Rabu, 21 Januari 2009

Data Belum Dimanfaatkan Maksimal Dalam Pengelolaan Negara

Indonesia adalah negara yang besar terutama jumlah penduduknya yang paling banyak no lima di dunia. Maka dibutuhkan suatu sistem yang modern ,oleh karena itu pemerintah harus merubah sistem yang selama ini kurang efektif. Negara kita penduduk sangat banyak, maka diperlukan sistem data yang modern terutama dalam jumlah penduduk. Oleh karena itu sudah tidak lagi bisa dianggap remeh karena sistem di negara kita kacau balau. Kita lihat saja salah satu contoh kartu KTP menduduk ada yang dobel, bahkan bisa punya tiga nama daerah tempat tinggal. Padahal itu bisa menambahkan jumlah penduduk indonesia yang tiadak seharusnya sesuai dengan kenyataan atau fakta di dilapangan.
Negara Indonesia sebenarnya mempunyai potensi-potensi SDM yang brkualitas, hanya tinggal bagaimana pemerintah mengelola sumber daya manusia tersebut bisa menjadi bermanfaat,Seharusnya pemerintah haru memperhatikan lebih serius sistem ini. Negara ini banyak yang bisa ilmu IT dari lulusan yang yang sudah di akui oleh negara, banyak masyarakat indonesia yang cerdas dalam berbagai ilmu pengetahuan, banyak juga yang kreatif di bidangnya masing-masing.
Di negara kita ini banyak sekali pengangguran dari jumlah statistik dari sistem pemerintah dan itu masih banyak kebohongan-kebohongan karena kurangnya baik sistem yang dipakai oleh pemerintah. Jika pemerintah bisa memanfaatkan SDM tersebut, mungkin negara kita tidak lagi menjadi bangasa yang selalu tertinggal dengan negara-negara lain terutama penggunaan IT dalam menangani jumlah kependudukan dan beberapa sistem lainnya, yang harus di perbaiki agar data-data pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar: